Contoh Transaksi Digital Yang Sering Digunakan

Contoh Transaksi Digital Yang Sering Digunakan

Contoh Transaksi Digital Yang Sering Digunakan


Contoh Transaksi Digital Yang Sering Digunakan

Contoh Transaksi Digital yang sering digunakan | Perubahan pola prilaku masyarakat di era digital saat ini memang memberikan dampak yang cukup terasa. Transaksi digital telah menjadi trend baru saat ini. Selain karena kemudahan, penggunaanya yg cukup simple dan ringkas mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi penggunannya. Belum lagi jika kita membahas soal promo yang ditawarkan oleh penyedia aplikasi pihak ketiga yang jor-joran memberikan stimulus untuk menciptakan addict pada penggunanya. Berikut ini adalah contoh transaksi digital yang sering digunakan :


Transaksi Digital Menggunakan Dompet Elektronik

Dompet elektronik merupakan salah satu metode penyimpanan uang melalui elektronik. pada awalnya Dompet elektronik ini hanya digunakan untuk menyimpan uang saja, namun seiring perkembangnya dompet elektronik ini dijadikan sebagai alat transaksi melalui online. Penggunaan dompet digital ini dianggap lebih sederhana, mudah dan efisien dari jenis pembayaran yang lainnya. contoh transaksi digital dengan menggunakan Dompet elektronik ini adalah Paypal yang menjadi paling banyak digunakan saat ini.


Layanan Keuangan Mobile

E-money ini merupakan sebuah bentuk layanan keuangan yang berbasis telepon genggam. Pada jenis transaksi ini, terdapat 3 layanan utama yang ditawarkan misal, Transfer uang bergerak, pembayaran mobile, dan mobile banking. Masing-masing fungsi dari transaksi tersebut berbeda-beda, karena fleksibilitas dan kemudahaanya, E-Money banyak digunakan. 


E-Money atau Uang Elektronik

E-Money merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut sebuah alat pembayaran secara digital yang berbentuk kartu yang memiliki perangkat chip dan terhubung lang pada server. Beberapa contohnya adalah seperti Paypal, Go-Pay, Ovo, Kartu pra bayar. Kemudahan proses transaksi dan bisa di isi ulang untuk menambah saldo. Pengunaan e-money kini mulai meningkat oleh tren berbelanja online saat ini.

 itulah beberapa contoh transaksi digital yang kita ulas pada artikel ini. Kemajuan teknologi memang sering kali membawa perubahan cara hidup manusia. Bahkan ditiap munculnya teknologi baru yang dapat mempermudah hajat hidup orang banyak, akan menjadi primadona bagi penggunanya. Namun ditengah kemajuan tersebut, wajib bagi kita untuk bijak menyikapinya. Teruslah menambah literasi dan pengalaman agar perkembangan zaman ini tidak menggerus kita sebagai manusia.