Universitas terbaik di Bekasi : 4 Terfavorit

Universitas terbaik di Bekasi : 4 Terfavorit

Universitas terbaik di Bekasi : 4 Terfavorit

Universitas terbaik di Bekasi : 4 Terfavorit Berkuliah di universitas favorit merupakan keinginan banyak orang. Selain karena kualitas belajar mengajar yang baik, berkuliah di universitas favorit dapat menambah kepercayaan diri dan semangat belajar yang tinggi. Namun, bagi kamu yang tidak mau meninggalkan kota asalmu di bekasi tetapi ingin berkuliah di kampus favorit, kini kamu tidak usah jauh-jauh merantau untuk berkuliah. Sebab, ada beberapa universitas favorit di Bekasi. Berikut adalah 4 Kampus favorit yang ada di Bekasi :

1. Kampus di Bekasi : Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (UBHARA JAYA) adalah universitas yang berada di bawah Yayasan Brata Bhakti. Ubhara Jaya memiliki 2 kampus dan kampus utamanya berada di Kota Bekasi. Kampus ini menjadi kampus favorit bagi siswa-siswa yang hendak melanjutkan jenjang pendidikannya ke S1. Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Memiliki 6 fakultas yaitu Fakultas Teknik, fakultas Hukum, fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Ilmu Pendidikan. Banyaknya fakultas di kampus ini membuat kampus ini menjadi menarik dan menjadi favorit bagi mahasiswa. Selain banyaknya fakultas dan jurusan yang tersedia, ada 5 gedung utama yang dijadikan ruang kelas yang siap menunjang aktivitas belajar mahasiswa. Kampus ini juga menerapkan praktek kerja magang dan juga pengabdian masyarakat. Kampus ini juga sering mengadakan seminar-seminar berskala nasional dan menghadirkan pembicara-pembicara yang kompeten dari tokoh-tokoh nasional hingga luar negeri. Gimana ? jadi tertarik untuk jadi mahasiswa Ubhara Jaya kan ?


universitas terbaik di bekasi



2. Universitas Favorit di Bekasi : Binus University

Dilansir dari websit resminya, Binus University di bentuk dari lembaga kursus berjangka pendek yaitu Modern Computer Course. dan pada tahun 1993 dibentuk menjadi universitas Bina Nusantara. Kampus Binus sendiri memang lebih dikenal sebagai kampus IT, hal tersebut memang tidak lepas dari sejarah panjang kampus ini. Namun meskipun kampus ini lebih identik sebagai kampus IT, nyatanya kampus ini juga memiliki berbagai macam fakultas dan jurusan yang antara lain  :
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis diubah menjadi Fakultas Ekonomi dan Komunikasi.
  • Fakultas Psikologi dan Fakultas Bahasa & Budaya digabung menjadi Fakultas Humaniora (Fakultas Humaniora)
  • Fakultas Sains dan Teknologi diubah menjadi Fakultas Teknik (Fakultas Teknik)
  • Jurusan Teknik Informatika diubah menjadi Sekolah Ilmu Komputer
  • Jurusan Sistem Informasi diubah menjadi Sekolah Sistem Informasi
  • Jurusan Manajemen diubah menjadi Sekolah Manajemen Bisnis
  • Fakultas Komunikasi dan Multimedia diubah menjadi School of Design
  • Jurusan Sistem Komputer, yang sebelumnya terdaftar di Fakultas Ilmu Komputer, sekarang terdaftar di Fakultas Sains dan Teknologi
  • Jurusan Matematika dan Statistik, yang sebelumnya terdaftar di Fakultas Sains dan Teknologi, sekarang terdaftar di School of Information System
  • Jurusan Akuntansi diubah menjadi Sekolah Akuntansi dan Keuangan
  • Program Magister Sistem Informasi dan Teknik Informatika sekarang berada di bawah koordinasi Program Pascasarjana BINUS, yang juga mengawasi Doktor Penelitian dalam Manajemen
Kampus ini menjadi salah satu target utama bagi siswa yang ingin melanjutkan ke jenjang S1, menjadi kampus favorit selain Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

3. Universitas Favorit di Bekasi : Universitas Mercu Buana Kampus Bekasi

Salah satu kampus favorit lainnya di Bekasi adalah Universitas Mercu Buana Bekasi yang letak kampusnya ada di kawasan pondok gede bekasi. kampus ini berdiri sejak 1985 dibawah naungan Yayasan Menara Bhakti. Kampus ini memiliki banyak fakultas dan jurusan yaitu  Fakultas Teknik, Ekonomi bisnis, ilmu komunikasi, ilmu komputer, ppsikologi, dan desain seni kreatif. Kampus ini menjadi favorit karena pernah masuk kedalam jajaran universitas terbaik di Indonesia.


4. Universitas Favorit di Bekasi : Universitas Gunadarma Bekasi

Universitas Gunadarma berdiri sejak 1996, Universitas Gunadarma merupakan peleburan dari beberapa kampus yaitu STMIK dan STIE Gunadarma. Universitas Gunadarma memiliki 2 kampus di 2 lokasi berbeda, salah satunya ada di Bekasi. Program studinya pun beragam tidak hanya S1, Universitas Gunadarma juga terdapat Diploma dan Pasca Sarjana. Kampus ini masuk kedalam jajaran kampus favorit yang ada di Bekasi karena banyak diminati oleh calon mahasiswa di are sekitar bekasi.

Itulah 4 kampus terfavorit yang ada di Bekasi yang bisa kmu jadikan pilihan untuk melanjutkan jenjang S1 kamu tanpa meninggalkan tepat tinggal kamu jika kamu tinggal di Bekasi, atau bisa menjadi alternatif bagi kamu yang sedang mencari kampus kelas karyawan di arena Bekasi, Karena di 4 kampus tersebut sudah membuka kelas khusus karyawan.