Digital Branding : 4 Hal Penting Digital Branding

Digital Branding : 4 Hal Penting Digital Branding

Apa itu branding 


Digital Branding sangat dibutuhkan pada suatu merek ataupun produk di era digital. Apalagi dalam sebagian kurun waktu terakhir, branding juga diterapkan pada personal( orang). hal tersebut dirasa sangat berarti untuk membentuk anggapan orang terhadap merek/ produk kepunyaan kita. Tetapi, tahukah kamu ?teknologi digital sangat mempengaruhi trend branding dikala ini.


APA ITU DIGITAL BRANDING ?


Branding merupakan suatu sebutan yang menggambarkan suatu kegiatan untuk mengkomunikasikan/ mengantarkan/membentuk brand identity dari suatu brand/ merk/produk sebagai upaya membangun persepsi konsumen kepada brand/produk tersebut. Dari branding ini, kita dapat lebih dekat pada sasaran konsumen yang lebih khusus cocok dengan positioning dari brand/ produk yang kita pasarkan.

Digital Branding ialah suatu konsep pemasaran yang mengaitkan teknologi digital bagaikan media branding. Dengan adanya teknologi banyak hal yang dapat dapat diselesaikan. Dalam konteks branding, teknologi digital sanggup membuat kegiatan branding kita jadi lebih efisien, belum lagi jika bicara soal jangkauan yang luas. Jika kita pasang iklan di billboard  Hanya orang yang melalui aja yang mungkin memandang, jika di media digital kita apalagi dapat menargetkan pasar tertentu bersumber pada geografi, demografi apalagi bersumber pada atensi.

4 Hal Penting Digital Branding

Banyak sekali kebutuhan branding, mulai dari tools sampe ke strateginya. Hanya untuk permulaan, kita coba bahas yang basic dahulu ya;

Hal Penting dalam Branding : Brainstorming

lakukan Brainstorming terhadap brand/ produk kita, ini penting sekali untuk awalan. Sebab dari situlah kita akan tahu kelebihan serta kekurangan dari produk kita serta pula kita akan tahu diferensiasi apa yang ingin kita tonjolkan di brand/ produk kita. Di fase ini, kita bakal tau nih jati diri dari brand/ produk kita, positioning produk serta pula konsep apa yang pas buat mem- brandingnya.


Hal Penting dalam Branding : Komponen Brand Identity

setelah kita tahu jati diri dari brand/ produk kita, berikutnya yang butuh kita siapkan merupakan Komponen Brand Identity. Brand identity itu suatu dalam wujud visual ataupun suara yang merepresentasikan bukti diri dari brand/ produk kita. Nah contohnya merupakan, Nama, Logo, Slogan, Eksperiental/ cerita dibalik brand, Narasi.

Hal Penting dalam Digital Branding : Media Branding

Nah berikutnya yang butuh kita siapin merupakan Media Branding. Media branding ini gak kalah berartinya. Kita pantas bersyukur sebab kita hidup di masa dimana teknologi tumbuh dengan pesat serta seluruh kegiatan dapat terasa lebih gampang serta efisien tercantum kegiatan kita dalam perihal mem- branding produk kita. Buat Media Branding sendiri terdapat media offline serta online, Media offline semacam poster, billboard, dsb. Kalo media online terdapat Media social, web, youtube. Nah saat ini ini, dengan pertumbuhan teknologi digital, orang- orang kian banyak memakai gadet dalam kehidupan serta saat ini banyak pelakon bisnis menyadari trend itu dengan bergeser ke teknologi digital bagaikan media branding mereka.

Singkatnya soal media branding ini, kalian wajib ketahui sasaran pasar dari produk kalian itu siapa, perihal ini hendak membuat temen- temen ketahui media mana yang lebih pas buat kalian.

Hal Penting dalam Branding : Marketing

ini yang sangat menarik buat disimak merupakan strategi marketing. Strategi marketing ini berkaitan tentang metode kita menghadirkan brand kita dengan cara- cara yang dapat menarik, sebutan simplenya merupakan Nge- Iklanin brand kita. Strategi marketing ini pasti cakupannya luas ya, bergantung media branding yang digunakan. hal yang bener- bener wajib kamu perhatikan merupakan penyajian konten. Ini jadi kunci keberhasilan kalian dalam mem- branding produk kalian di media digital. Perhatikan isi konten supaya membuat audiens tertarik serta pula merasakan manfaat dari apa yang kita bagikan. Terdapat sedikit anjuran, walaupun tujuan kita merupakan buat menjual produk kita, tetapi jangan senantiasa posting dengan jualan- jualan aja. Melaksanakan Soft Selling pula dapat temen- temen jalani biar audiens tidak siuman kali kita lagi nge- iklan.

Secara basic, strategi marketing diatas harus kita pelajari diawal. Karena, berdialog tentang strategi, masih banyak sekali yang butuh dibahas serta kalian hendak temui istilah- istilah baru. SEO, SEM, Digital Campaign serta banyak lagi sebutan tentang Digital Branding.


Kesimpulan dari ulasan diatas merupakan sangat berarti buat menyadari kedudukan teknologi digital dalam mem- branding produk kita. Digital Branding jadi lebih efisien serta menjangkau lebih luas daripada branding konvensional. Di masa digital, kesempatan serta tantangan terbentuk bertepatan, perihal yang membuat kita terpancing buat tumbuh serta bertransformasi buat kemajuan bisnis kita. Pertanyaannya, Siapkah kita menyesuaikan diri?