Pengertian Website Menurut Para Ahli Teknologi Informasi

Pengertian Website Menurut Para Ahli Teknologi Informasi

Pengertian Website menurut para ahli Teknologi Informasi





Pengertian Website menurut para ahli Teknologi Informasi, Pengertian Website adalah sebuah fasilitas internet yang terdiri dari sekumpulan halaman yang menampilkan informasi yang terdiri dari file-file yang dibuat dengan bahasa pemprograman tertentu. Ditengah perkembangan teknologi yang sangat pesat khususnya teknologi informasi, keberadaan website sangat membantu dalam penyebaran informasi. Dengan website, penyebaran informasi dapat menyebar secara luas dan cepat. sebelum kita membahas lebih jauh berbagai hal tentang website, ada baiknya kita mengetahui pendapat para ahli tentang pengertian website. berikut adalah pengertian website menurut para ahli :

1.Gregorius

Website adalah kumpulan halaman web yang saling terhubung dan file-filenya saling terkait. Web terdiri dari page atau halaman, dan kumpulan halaman yang dinamakan homepage. Homepage berada pada posisi teratas, dengan halaman-halaman terkait berada di bawahnya. Biasanya setiap halaman di bawah homepage disebut child page, yang berisi hyperlink ke halaman lain dalam web. (2000:30)

2.Taufiq Hidayatullah

Website adalah bagian paling terlihat sebagai jaringan terbesar dunia, yakni internet.  (2002)

3.Yuhefizar

Website adalah suatu metode untuk menampilan informasi di internet, baik berupa teks, gambar, suaramaupun video yang interaktif dan mempunyai kelebihan untuk menghubungkan (link) satu dokumen dengan dokumen lainnya (hypertext) yang dapat diakses melalui sebuah browser. (1998)

Pendapat Para Ahli tentang Pengertian Website


4.Hakim Lukmanul

Website merupakan fasilitas internet yang menghubungkan dokumen dalam lingkup lokal maupun jarak jauh. Dokumen pada website disebut dengan web page dan link dalam website memungkinkan pengguna bisa berpindah dari satu page ke page lain (hyper text), baik diantara page yang disimpan dalam server yang sama maupun server diseluruh dunia. Pages diakses dan dibaca melalui browser seperti Netscape Navigator, Internet Explorer, Mozila Firefox, Google Chrome dan aplikasi browser lainnya. (2004)

5. Arief 

Pengertian web menurut Arief adalah salah satu aplikasi yang berisikan dokumen-dokumen multimedia (teks, gambar, animasi, video) didalamnya yang menggunakan protokol HTTP (Hypertext Transfer Protocol) dan untuk mengaksesnya menggunakan perangkat lunak yang disebut browser. (2011: 7)

6. Sibero 

Pengertian website menurut Sibero adalah suatu sistem yang berkaitan dengan dokumen digunakan sebagai media untuk menampilkan teks, gambar, multimedia dan lainnya pada jaringan internet. (2011: 11)

7. Ali Zaki Dan Smitdev Community

Pengertian website menurut Ali Zaki Dan Smitdev Community adalah beberapa kumpulan dari halaman web yang terdapat pada satu domain, yang terdiri dari dua atau lebih halaman web.

8. Wikipedia

Pengertian website menurut Wikipedia adalah suatu halaman web yang saling berhubungan yang umumnya berada pada peladen yang sama berisikan kumpulan informasi yang disediakan secara perorangan, kelompok, atau organisasi.

Demikian pembahasan guidelinesia mengenai pengertian website menurut pendapat para ahli.